GuidePedia

0
Oleh : Aini Mahara EL Bustany

Pesantrenku Bustanul Arifin    -      Pada hari jum’at aku dan santri lain nyabangun pagi cepat dan sholat berjama’ah di mesjid ,setelah selesai berjama’ah pukul 6,00wib aku dan kawan ku melaksanakan piket bersama dan setelah piket ,kelompok ku yang jahel dan degel.Pergi minta ijin ke kresek .Alasan nya ingin nyuci karena kekurangan air padahal di antara kami hanya satu orang yang hanya ingin mandi tapi yang perginya banyak .Setelah pulang dari sana ukhti-ukhti menanyakan ke pada ku ‘’dari mana kamu’’’’dari kresek nyuci ti’’ Setelah pukul 11.00 wib aku mengajak kawan masuk ke kamar di kamar kami ribut,nyanyi,gendang,dan lain-lain.Ukhti marah karena kami ribut sudah berjam jam kami di kamar ukhti aisyah mengumum kan di mesjid  agar seluruh santri Bustanul Arifin memasuki masjid untuk sholat juhur salah satu dari kawan ku berkata ‘’ eleh kite poramiden kite kengekol pahala tepe dele’’kami tertawa terbahak-bahak tiba-tiba ukhti ibadah datang ‘’ke mesjid cepat’’sambil memukul pintu’’ia ti’’kami bergegas langsung ambil wudhu .Setelah selesai sholat ,kami ambil nasi,makan,bermain-main.Semenjak aku di pesantren Bustanul Arifin aku semangkin mengetahui bagaimana rasanya kesusahan aku semangkin tau apa yang harus di lakukan di pesantren  aku mulai sedikit mempunyai ke kreatifan soalnya orang di sana semuanya mempunyai pikiran yang cerdas .

 Bustanul Arifin
El Bustany Sedang Senam
          Dengan semangat aku belajar di kelas dan berpikir andaikan aku dulu tidak masuk pesantern apakah aku hidup seperti ini.Tapi, aku berpikir yan g lebih jernih lagi aku pasti bisa menggapai cita-cita ku  walaupun susah dan sulit.memplajari pelajaran dayah dan umum ,tapi sma kesulitan ini pasti akan menimbulkan manfaat yang besar.

          Aku bingung gabung dengan kawan kelas jahil gabung dengan kawan kamae bandel<ukang>.Padahal sabtu kami masuk kelas seperti biasa pada pelajaran bahasa indonesia ibunya tidak masuk kami kompak untuk membuat taman aku dan kawan-kawan mengambil dan mencari bunga yang indah dengan senyuman kami bercanda dan mengerumpi di depan taman.

          Pada siang hari aku bejalan menuju kantor untuk mengambil buku yang membuat aku tertarik Devi Fitriani temanku .Dia membaca kata-kata yang ada di buku itu,setelah membaca aku dam kawa-kawan bermain bulu tangkis,aku mulai lelah karna panas nya matahari membuat aku kepanasan dan loncat-loncat membuat ku lelah.

          Pada waktu itu aku sangat senang dan bahagia di waktu-waktu ku aku selalu bahagia walau ada masalah dalam hati’’dari pada mikirin masalah mendingan besene he....he......he....’’
 Pokoknya walaupun susah <egp>
Ada masalah <egp>
Banyak hukuman <egp>
Banyak kesulitan <egp>

          Penting senang,dan bahagia walau bagaimana pun di pesantren Bustanul Arifin ini nasibku penting happy.........

He............he............he..................

Post a Comment

 
Top