GuidePedia

0
Pernahkah rekan El Bustany yang tiba tiba data di flashdisk hilang? tepatnya disembunyikan oleh virus? sementara ketika diperiksa kapasitasnya terlihat jelas ruang yang terpakai atau digunakan. Seperti yang admin singgung diatas, data di flashdisk tersebut tidaklah hilang melainkan di sembunyikan oleh virus pada tarap  Super Hidden. Lalu bagaimana cara mengembalikannya?

Langkah Langkah mengembalikan data dari flashdsik yang disembunyikan virus

1.  Buka windows explorer anda pilih Tools--> Folder and search options --> dan pilih tab View
2. Lalu pilih Show Hidden Files, Folders, and Drives dan buang centang pada Hide Protected Operating System file, Hide Extension For Known Type File, dan Hide Empty Drives in Computer Folder
 
Data Flashdisk tidak terbaca

3. Setelah itu klik Apply dan Klik Ok
Bila cara di atas masih belum bisa juga, silahkan anda buka Command Prompt anda. Caranya mudah hanya tinggal Klik Start dan Tuliskan perintah "CMD" di kolom search .
 
isi flashdisk tidak terbaca
 
Setelah Command Prompt terbuka silahkan ketikan direktori file yang hilang (dalam kasus ini, file saya yang hilang berada di flash disk sedangkan flash disk saya berada didirektori "I") Maka yang harus di ketikan adalah " I: " (Tanpa tanda petik)
Data Flashdisk kena virus

Setelah menuju direktori " I " ketikanlah kode sebagai berikut "attrib -s -h /s /d" ( tanpa tanda petik) kemudian tekan ENTER

Data Flashdisk tidak terbaca
 
Setelah prosesnya selesai, silahkan buka kembali directory tempat file anda berada dan Refresh halaman tersebut .

Demikianlah cara mengembalikan data dari flashdisk yang lenyap tiba tiba karena virus. Oya, bagaimana kalau masalahnya bukan di hidden oleh virus, tetapi mengembalikan data dari flashdisk yang sudah diformat. Simak panduannya DISINI. Semoga bermanfaat.

Post a Comment

 
Top